Cara Meruncingkan Jalu Ayam Bangkok Aduan Dengan Cepat


20 Oktober 2018

Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara meruncingkan jalu ayam dengan cepat. Sebab jalu merupakan salah satu senjata yang digunakan ayam aduan yang alami untuk menyerang musuhnya di dalam suatu pertarungan ayam aduan. pada umumnya ayam aduan yang memiliki pukulan jalu akan mempunyai kesemapatan yang besar untuk memenangkan pertandingan. apalagi kalau ayam aduan tersebut memiliki jalu yang runcing dan tajam. Pasti dalam satu serangan bisa membuat lawan terluka parah.

cara meruncingkan jalu

Banyak sekali cara untuk membuat jalu ayam aduan menjadi runcing, salah satunya yaitu dengan menggunakan pecahan piring ataupun menggunakan pisau jalu. Caranya yaitu dengan memegang kedua kaki ayam aduan. lalu kita bisa mulai mengerok dengan pelan – pelan, jangan sampai terlalu dalam sebab bisa membuat ayam aduan kesakitan. Setelah selesai di kerok jalunya, baru kita amplas jalu tersebut sampai halus. Akan tetapi sebelum diruncingi sebaiknya kita harus tahu dan paham ayam tersebut masuk kedalam ayam tipe pukul atau tipe jalu. Supaya kita bisa memberikan perawatan yang tepat.

Setelah kita mengetahui ayam tersebut tergolong kedalam tipe jalu. Kita bisa mempersiapkan senjata pertarungannya yang alami yaitu taji dan paruh. Taji hanya muncul pada ayam bangkok jago. Dan juga ayam bangkok yang akan tubuh jalunya pasti akan menunjukan beberapa ciri – ciri seperti ada benjolan dan ketika ayam sudah dewasa tajinya akan muncuk. Sebelum si ayam layak dibilang sebagai ayam aduan, maka kita jangan pernah mengolah secara manual taji sendiri.

Kita bisa saja membiarkan jalu ayam kesayangan tumbuh sendiri, karena taji yang dimiliki ayam aduan pertumbuhannya hampir sama dengan kuku manusia. Untuk menunjang pertumbuhan jalu ayam, kita bisa berikan Kutek Oil agar jalu ayam cepat tumbuh dan kuat. Bila taji ayam tidak kuat maka kemungkinan besar taji tersebut bisa copot ataupun patah. Bila jalu ayam aduan copot, anda bisa berikan Jalu Sambung supaya bisa bertarung di arena laga. Setelah ayam siap untuk ditarungkan maka taji bisa bisa diruncingkan dengan cara di amplas dengan amplas bangunan yang paling halus. Kita harus hati – hati ketika sedang meruncingkan jalu ayam aduan. sebab jalu terdiri dari dua lapisan yaitu lapisan dalam jalu yang lunak dan juga lapisan luar yang paling keras.

Bila lapisan yang paling keras pada jalu ayam aduan rusak, maka jalu tersebut akan tumpul seperti kuku jari yang kita potong dengan gunting kuku. Sedangkan bila jalu ayam terlalu tipis, maka ayam aduan bisa merasakan sangat nyeri dan sakit. Ayam aduan tersebut sudah bisa dipastikan tidak akan bisa mengalahkan lawan di gelanggang adu. Cara merawat taji ayam aduan yang baik dan benar yaitu dengan melumuri jalu dengan minyak rasional untuk membuat jalu menjadi kuat dan kokoh, atau bisa juga dengan Sf Oil supaya jalu ayam menjadi keras dan kuat.

Selain dengan membaluri dengan minyak rasional, perawatan jalu ayam aduan juga bisa dengan mengkompres taji tersebut dengan minyak rasioanl, tetapi kita harus sangat hati – hati sebab dalam pengompresan yang kita lakukan menggunakan zat kimia. Kalau kita melakukan kesalahan sedikit saja bisa berdampak yang sangat buruk bagi ayam aduan, dan bisa membuat jalu rusak dan tidak kuat.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang cara meruncingkan jalu ayam aduan denagn cepat. Semoga ulasan diatas bisa berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.



Baca juga
  » 20 Oktober 2018
Macam - Macam Obat Untuk Penguat Stamina Ayam Bangkok Aduan
Para pecinta ayam aduan pasti sangat sering menggunakan obat kuat untuk menguatkan stamina ayam aduan sebelum masuk ke arena

  » 19 Oktober 2018
Kelebihan – Kelebihan yang Dimiliki Ayam Bangkok Wangkas Emas
Ayam bangkok wangkas emas adalah salah satu jenis ayam bangkok yang memiliki karakter yang unik sekali